Monday, September 17, 2012

Hubungan Asma dan Tidur






Hubungan Asma dan Tidur
 Hubungan Asma dan Tidur


DALAM penelitian disebutkan bahwa anak-anak dengan kondisi penyakit asma, terlebih tinggal di perkotaan, cenderung mengalami gangguan tidur yang pada akhirnya akan mempengaruhi aktivitas mereka di siang hari.   

Menurut Lauren Daniel, pemimpin penelitian, sekaligus penulis penelitian ini, orang tua dengan anak yang menderita asma terlebih tinggal di perkotaan harus mengupayakan agar anak tersebut memiliki waktu tidur yang cukup.        

Daniel mamaparkan, “Penting bagi orang tua dan penyedia layanan kesehatan untuk secaga rutin memantau tidur anak dengan kodisi asma.â€

Anak-anak dengan kondisi asma akan mengalami tingkat kecemasan dan kekhawatiran yang tinggi, sehingga akan mengalami kesulitan untuk kembali tidur kembali setelah terbangun pada malam hari.            

“Perawatan asma pada pasien anak dengan tepat dapat meminimalkan risiko gejala gangguan tidur pada malam hari. Ahli alergi akan mengembangkan rencana perawatan yang nantinya akan mengurangi absent ke sekolah, mengurangi kunjungan ke rumah sakit, dan meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup secara keseluruhan,â€
 ujar Dr. Stanley Fineman, Presiden ACAAI, seperti yang dikutip HealthDay, Minggu (5/8). (*/OL-06)

No comments:

Post a Comment