Monday, September 17, 2012

Tempat Tidur Organik




Triton Si Tempat Tidur Organik
 Triton Si Tempat Tidur Organik


TEMPAT tidur nyaman adalah dambaan setelah letih beraktivitas seharian. Empuknya tekstur kasur membuat siapapun ingin berlama-lama menikmati waktu istirahat. Namun, meski nyaman, tidak semua tempat tidur menjanjikan akan kesehatan.  

Nah, penemuan yang dikutip dari New York Daily menyebutkan salah satu tempat tidur yang bukan hanya nyaman, tapi juga menyehatkan. Sebuah tempat tidur organik yang dikembangkan oleh Coco-Mat, sebuah butik tempat tidur di Yunani diklaim mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia itu, kini dijual di New York City, seharga 34 ribu dolar AS atau sekitar Rp340 juta.

Tempat tidur yang disebut Triton ini, sama sekali tidak mengandung logam. Disebutkan bahwa tempat tidur empat lapis ini terbuat dari karet organik yang diekstraksi dari dasar pohon karet, rumput laut, bulu kuda, sabut kelapa, sutra, wol, katun dan serat kaktus.     

Masing-masing komponen dapat membantu kesehatan seseorang. Rumput Laut digunakan karena terbukti secara ilmiah tidak memicu asma, alergi, dan hormon tiroid. Sedangkan bulu kuda membantu penderita rematik agar bisa tidur lebih nyaman.       

Selain itu, manfaat yang tak kalah penting bagi kesehatan adalah kaktus yang dapat mengatur kelembapan. Lainnya, serat kelapa membantu ventilasi dan mempertahankan elastisitas selama lebih dari 20 tahun.  Tidak sampai di situ, tulang belakang bersandar di tempat tidur dalam posisi yang sama seperti ketika saat berdiri. Bukan hanya nyaman, namun juga sehat, bukan? (nydaily/*/OL-06)

No comments:

Post a Comment