Monday, September 17, 2012

Jelang Paris Motor Show 2012 Hyundai Siapkan i30 Hatchback Versi Tiga Pintu



 
Jelang Paris Motor Show 2012

Hyundai Siapkan i30 
Hatchback Versi Tiga Pintu
 Penulis : Chadie
 Hyundai Siapkan i30 Hatchback Versi Tiga Pintu
 HYUNDAI mengumumkan rencananya untuk meluncurkan hatchback i30 versi tiga pintu di Paris Motor Show 2012. Kendaraan ini menggunakan basis platform yang sama dengan Kia Pro_Cee'd.     

Hyundai i30 tiga pintu ini justru nampak lebih bagus walaupun kehilangan pintu bagian belakangnya. Kendaraan ini sendiri sejatinya dibuat di Eropa untuk dijual di Eropa. Oleh karena itu ia memiliki detil yang sangat canggih yang tertuang pada desainnya.        

Dibandingkan model reguler, i30 tiga pintu mendapatkan revisi ulang pada bemper bawah depan, lampu LED baru dan velek alloy eksklusif berdiameter 16 inci.            

Meskipun menyandang status hatchback sporti, Hyundai mengklaim kalau i30 versi tiga pintu akan tetap menawarkan tingkat kegunaan yang setara dengan i30 versi lima pintu. Begitu juga dengan pilihan mesinnya yang terdiri dari empat model.         

Salah satunya adalah mesin diesel U-II bertenaga 128 ps dengan pancaran emisi gas buang hanya 97 gram/km yang tentunya akan lebih cocok untuk varian lima pintu. Untuk model tiga pintu yang sporti, tentu saja mesin bensin 2.0 liter akan jauh lebih keren.         

Hyundai berjanji akan merilis data resmi secara bersamaan dengan diperkenalkannya kendaraan ini di Paris Motor Show pada 27 September 2012 nanti. (OL-07)

No comments:

Post a Comment