Monday, October 15, 2012

Galaxy Nexus Siap Dijual di Amerika



 
Galaxy Nexus Siap Dijual di Amerika

 Galaxy Nexus Akhirnya Boleh Dijual di Amerika
Pengadilan banding di Amerika Serikat membatalkan larangan penjualan smartphone Galaxy Nexus produksi Samsung dalam kasus perebutan hak cipta dengan Apple.    

Pengadilan banding di Washington mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa penjualan telepon Samsung didorong oleh fitur-fitur yang dijiplak dari telepon pintar iPhone buatan Apple.        

Sidang banding digelar menyusul putusan pengadilan distrik di California yang mengeluarkan larangan penjualan pada Juni.  

Namun hakim pengadilan banding dalam sidang Kamis (11/10) mengatakan pengadilan California telah menyalahgunakan wewenangnya dengan mengeluarkan perintah pengadilan.        

Pengadilan banding menyebutkan Apple harus membuktikan bahwa kerugian yang diderita memang terkait dengan pelanggaran paten.            

Dengan kata lain, lanjut putusan pengadilan, produk Samsung mungkin akan tetap laris sekalipun tanpa dilengkapi dengan fitur yang dipatenkan.     

Menurut pengadilan banding federal, meskipun Apple menyatakan Samsung melanggar hak paten fitur suara Siri, fitur telepon Nexus tidak serupa. "Galaxy Nexus tidak dilengkapi dengan fitur seperti Siri," kata pengadilan.   

Apple menuduh Samsung mencuri teknologi telepon pintar dan komputer tabletnya.

Para analis mengatakan putusan pengadilan federal di Washington dianggap sebagai kemenangan penting bagi Samsung dan akan membantu mendorong nilai saham perusahaan Korea Selatan itu.

No comments:

Post a Comment