Wednesday, October 24, 2012

Nama Lady Gaga dijadikan Sebagai Nama Spesies Pakis Baru


 

Nama Lady Gaga dijadikan 

Sebagai Nama Spesies Pakis Baru

Nama Lady Gaga dijadikan  Sebagai Nama Spesies Pakis Baru

Jenis pakis itu diberi nama Lady Gaga untuk menghargai “pembelaan Lady Gaga yang berapi-api atas kesetaraan dan kebebasan berekspresi individu”.

Nama Lady Gaga, bintang musik pop telah diberikan untuk  sekelompok jenis tanaman pakis oleh tim ahli biologi Universitas Duke, di negara bagian North Caroline, AS.  

Kelompok tanaman Gaga itu ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan, Meksiko dan negara bagian Arizona serta Texas mencakup 19 spesies yang berbeda.

Profesor biologi Universitas Duke Kathleen Pryer mengatakan tim itu memutuskan untuk menamakan jenis pakis itu Lady Gaga “karena pembelaannya yang berapi-api atas kesetaraan dan kebebasan ekspresi individu”. Tapi Pryer menambahkan keputusan itu juga dipengaruhi oleh kemiripan fisik antara tanaman tersebut dengan bintang pop itu.

Pada Grammy Awards tahun 2010, Lady Gaga menggunakan kostum bahunya berbentuk jantung besar menyerupai organisme reproduksi yang secara berkala diproduksi oleh pakis biseksual.  

Sewaktu tim Pryer memindai DNA pakis itu mereka mendapati  ciri khas, pola nucleotides guanine dan  adenine  berulang-ulang yang kalau disingkat menjadi G-A-GA seperti nama penyanyi itu. 

Ilmuwan Universitas Duke itu menyimpulkan tanaman itu penggemar Lady Gaga dan sering memutar musiknya sewaktu bekerja di laboratorium  mereka.

No comments:

Post a Comment