Monday, June 18, 2012

Kaspersky Luncurkan Parental Control untuk iOS


Berapa banyak orang tua yang menghiraukan apa yang anak-anak mereka lakukan dengan ponsel atau komputer tabletnya.
 Kaspersky Luncurkan Parental Control untuk iOS
Menurut survei Harris Interactive, hanya 20 persen orang tua yang peduli apakah anak mereka mengakses atau mengunduh konten yang tidak sehat dari internet.
Dari jumlah itu, 10 persen di antaranya memantau apa yang dilakukan anaknya di komputer dengan software Parental Control.
Ada pula orang tua yang memonitor kegiatan anak mereka pada komputer dan tablet dengan persentase masing-masing 9 dan 4 persen.
Temuan tersebut tentu mengkhawatirkan karena masih sedikitnya orang tua yang peduli dengan kegiatan anak mereka di dunia maya. Belum lagi, anak-anak adalah kelompok umur yang sangat rentan terhadap akses internet yang tidak sehat.
Untuk melindungi anak-anak dari konten internet yang tidak sehat, Kaspersky Lab meluncurkan dua aplikasi mobile versi beta untuk mengontrol penggunaan aplikasi pada smartphone atau tablet mereka.
Kaspersky Parental Control tersedia untuk ponsel cerdas dan komputer tablet berbasis Android, dan akan menjadi produk pertama Kaspersky Lab yang bisa melindungi perangkat berbasis iOS seperti Apple iPhone dan iPad.
Kaspersky Parental Control versi beta menyediakan seperangkat alat yang mencegah anak-anak mengakses situs berbahaya, misalnya berkaitan dengan obat-obatan terlarang atau kekerasan, dan lainnya.
Software ini juga dapat memberi ijin atau tidak mengenai penggunaan suatu aplikasi yang diinstal di perangkat mereka.
Sementara Kaspersky Parental Control untuk perangkat berbasis iOS mencakup browser (SafeBrowser), yang bisa memblok konten berbahaya dan tidak sesuai dari suatu situs.
Setelah menginstal Kaspersky Parental Control dari App Store, orang tua akan mendapatkan instruksi detil bagaimana pengaturan parental control dan pembatasan penggunaan aplikasi lain (termasuk web browser alternatif) menggunakan fitur standar iOS.

No comments:

Post a Comment