Monday, June 11, 2012

Romantisnya Nabi pun realistis

Romantis,
Realistis

Rasulullah SAW sangat pandai dan baik dalam memperlakukan istri-istrinya dengan segala sifat romantis yang ada dalam diri beliau.
Diantara sisi romantis Rasulullah SAW beliau menciumi istrinya sebelum keluar untuk shalat. Dari ‘Aisyah, “Bahwa Nabi SAW menciumi sebagian istrinya kemudian keluar menunaikan shalat tanpa berwudhu  dahulu”. (HR Ahmad).
Hal ini menunjukkan bagaimana Rasulullah SAW mengekspresikan cinta kepada istrinya dengan sederhana dan bersahaja. Hadits ini juga memperlihatkan tentang kelembutan Rasulullah SAW dalam memperlakukan istri-istrinya.
Dalam satu kisah diceritakan, pada suatu hari istri-istri Rasul berkumpul ke hadapan beliau dan bertanya,”Diantara istri-istri Rasul, siapakah yang paling disayangi?”. Rasulullah SAW hanjya tersenyum lalu berkata,”Aku akan beritahukan kepada kalian nanti”.
Setelah itu, dalam kesempatan yang berbeda, Rasulullah memeberikan kepada istri-istrinya masing-masing sebuah cincin seraya berpesan agar tidak memberitahu kepada istri-istri yang lain.
Lalu suatu hari para istri Rasulullah itu berkumpul lagi dan mengajukan pertanyaan yang sama. Lalu Rasulullah SAW menjawab,”Yang paling aku sayangi adalah yang kuberikan cincin kepadanya”. Kemudian istri-istri Nabi SAW itu tersenyum puas karena menyangka hanya dirinya yang mendapatkan cincin dan merasakan bahwa dirinya tidak terasing.

No comments:

Post a Comment