Monday, June 18, 2012

Paket Aero Kit Baru Untuk Toyota 86


Paket Aero Kit Baru Untuk Toyota 86

Paket Aero Kit Baru Untuk Toyota 86

Pada awal bulan ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi perkenalkan sportscar Toyota 86 di Plaza Barat Senayan, Jakarta. Setelah siang melakukan acara peluncuran, pada malam harinya disambung dengan aksi drifting yang dikemudikan drifter muda, Demas Agil.

Toyota 86 hadir dengan dukungan mesin depan yang mendatar (flat boxer engine) berkapasitas 2.0 liter. Dengan type 4U-GSE serta dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior). Dengan spesifikasi ini Toyota 86 sanggup menghasilkan tenaga yang mencapai 200 Hp pada putaran 7.000 rpm.

Mobil sport Toyota ini menggunakan penggerak roda belakang ditambah posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah (460 mm) mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis dengan paddle shift yang mampu memberikan kemantapan handling dan kenyamanan pada saat dikemudikan di berbagai situasi.

Mobil sport Toyota 86 ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 600 jutaan. Dan hari ini Toyota mempunyai kabar baru mengenai penambahan perangkat baru berupa aero kit. Namun perangkat ini hanya akan tersedia untuk varian tertinggi yaitu versi GTS.

Perubahan pada body yang akan mudah terlihat adalah dengan adanya wing besar pada belakang Toyota 86. Dengan adanya perangkat ini, mobil akan memiliki downforce yang jauh lebih baik bahkan saat melaju pada sebuah tikungan dengan kecepatan tinggi. Demikian yang dilansir pada carsadvice, Senin (18/06).

Kemudian pada bagian depan terlihat pada bagian grille hexagonal yang berwarna hitam terlihat ada penambahan celah baru dimana mampu membantu dalam mengontrol angin yang melaluinya sehingga tingkat aerodinamis bagian depan menjadi lebih baik.

Selain itu juga terjadi perubahan pada side skirts dengan konsep yang lebih sporty. Dengan perubahan pada sektor aero kit ini, Toyota 86 akan memiliki handling dan kestabilan yang lebih baik.
Versi tertinggi Toyota 86 GTS dengan paket aero kit baru ini dibanderol dengan harga US$ 35.490 atau setara dengan Rp 337 jutaan, sedang untuk penambahan paket Aero Kit ini perlu menambahkan biaya sebesar US$ 3.000 atau setara dengan Rp 28 jutaan. Namun bagaimana dengan harga di Indonesia untuk bisa mendapatkan paket baru ini? (kpl/vin)

 


No comments:

Post a Comment