Saturday, June 23, 2012

Sony Tetap Luncurkan Ponsel 4G


  
Jaringan Belum Siap, Sony Luncurkan Ponsel 4G


Meski Indonesia belum menerapkan jaringan Long Term Evolution (LTE) alias 4G, Sony sudah siap memasukkan ponsel yang mengusung teknologi ini ke Indonesia melalui produk terbarunya, Xperia Ion.

Meski perangkat dengan teknologi ini belum bisa digunakan secara maksimal di Indonesia, mengingat jaringan yang belum mendukung, Sony tetap memasarkan membawa produk ini.
 
Kami lihat operator telekomunikasi di sini saling tunggu dengan vendor ponsel cerdas, siapa yang akan menghadirkan jaringan atau perangkat LTE terlebih dulu. Jadi kami masuk lebih dulu dengan perangkatnya," ujar Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Mobile Communications Indonesia dalam peluncuran enam produk baru Sony Mobile di Senayan City, Kamis, 21 Juni 2012.

Hanny menambahkan, salah satu strategi Sony untuk produk ini adalah tidak hanya menjual Xperia Ion versi LTE, tapi juga versi HSPA. "Versi LTE akan dikeluarkan secara terbatas," ujarnya.

Namun saat ini ia belum bisa menyebutkan berapa jumlah yang akan dikeluarkan. Begitu pula perbedaan harga antara Xperia Ion versi LTE dan HSPA, sebelum keduanya resmi diluncurkan pada September mendatang.

Sebelum Sony, sudah ada perangkat yang telah mendukung LTE namun diedarkan di Indonesia dalam versi non-LTE, contohnya HTC One X.

Xperia Ion sendiri merupakan ponsel cerdas dengan OS Ice Cream Sandwich dengan bentang layar 4,6 inci, kamera 12 megapiksel, serta prosesor 1,5 GHz dual-core.

Selain Xperia ion, terdapat lima ponsel cerdas lain yang diperkenalkan Sony, yaitu Xperia Neo-L, Xperia miro dan tipo, serta Xperia go dan acro-S.
RATNANING ASIH

No comments:

Post a Comment