Monday, June 18, 2012

Perangko Rp 20 M Dipamerkan di JCC


Perangko Rp 20 M Dipamerkan di JCC

Perangko Rp 20 M Dipamerkan di JCC
 
Ketua Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), R Soeyono, menyebutkan Perangko seharga Rp 20 Miliar dipamerkan di dalam "Bringing to the world of peace through stamp".

Demikian tema yang diangkat dalam pameran filateli dunia Pameran Filateli Dunia (World Stamp Championship), mulai Senin (18/6/2012) hingga 24 Juni 2012 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selain itu, perhelatan ini juga dipenuhi dengan 2.500 frame dan sekitar 40.000 sheet koleksi perangko dari seluruh dunia.

Soeyono juga mengatakan dalam perhelatan kali ini juga dipamerkan perangko tertua dunia (1874) buah karya Mauritius. Selain itu juga dipamerkan sejumlah perangko istimewa lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Lebih lanjut ia mengatakan Kegiatan ini sekaligus untuk merayakan HUT Kota Jakarta ke-485 dan memperingati hari lahirnya Pancasila ke-67, serta menyongsong HUT Proklamasi RI ke-67.

"Kami harapkan pameran ini mampu mendatangkan sekurang-kurangnya 2.000 peserta dan pendukungnya, beserta keluarga mereka ke Indonesia khususnya Jakarta," ungkap Soeyono.

Ia memproyeksikan pameran itu akan diikuti para filatelis dari 70 Federasi Filateli dunia serta diramaikan oleh 100 stamp dealer dari dalam dan luar negeri.
Sebelumnya, Pameran berskala internasional yang ke IV di Indonesia dalam bidang filateli ini akan menampilkan lebih dari 2522 frame yang berasal dari negara peserta dan terdiri dari 11 kelas, termasuk di dalamnya koleksi kehormatan serta 80 stamp dealer dari dalam dan luar negeri.

“Sesuai dengan temanya, pameran ini dimaksudkan menjadi jembatan menuju dunia yang damai melalui perangko,” kata Soeyono dalam jumpa pers yang digelar di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Rabu (13/6/2012) lalu.

Secara langsung, ia mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan event langka ini dengan mengunjungi langsung lokasi pameran yang digelar tanpa dipungut biaya ini.

Pasalnya, selain akan menambah wawasan sekaligus mengetahui perkembangan dunia yang diabadikan melalui perangko, dalam rangkaian acara ini juga akan dipamerkan prangko kuno dengan harga mencapai Rp 20 miliar, dan diluncurkannya paspor filateli yang menjadi perburuan para filatelis untuk mendapatkan cap di setiap stand penjualan perangko dalam dan luar negeri.

“Bagi masyarakat, khususnya pelajar diimbau untuk datang pada pameran bersejarah ini, karena ini event langka dan entah kapan Indonesia dipercaya lagi menyelenggarakan acara ini,” pungkasnya.

Lihat Juga:
  • Polisi dan Jaksa Diminta Tindaklanjuti Temuan...
  • BPK Temukan Kerugian Negara Kasus Korupsi Pip...
  • Rumah Tukimin Jadi Sasaran Bentrok Pemuda

No comments:

Post a Comment